35 Startegi Dan Taktik Jitu Pemasaran Usaha Yang Wajib Kamu Coba Di Tahun 2022


35 tips dan trik pemasaran untuk mengembangkan bisnis Anda
Mari kita bicara sedikit tentang pemasaran. Kedengarannya seperti topik yang cukup sederhana, tetapi lebih luas dari yang Anda kira. Faktanya, kami telah menemukan 35 strategi pemasaran berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Dengan menemukan dan menerapkan berbagai jenis strategi pemasaran, Anda dapat memperkuat merek Anda dan meningkatkan peluang pelanggan Anda untuk berkonversi. Jika Anda mencoba melakukan sesuatu yang baru dan tidak terduga, Anda akan menarik pengikut yang antusias dan konsumen yang ingin tahu lebih banyak.

 

Apakah ini berarti Anda harus menggunakan berbagai macam strategi pemasaran? Hampir tidak ada. Anda berisiko merusak merek Anda jika Anda mencoba karena Anda tidak punya waktu atau sumber daya untuk melakukan semuanya.

Namun, setelah Anda mengetahui semua opsi, Anda dapat mulai mempersempit jenis strategi pemasaran yang paling cocok untuk bisnis Anda. mari kita gali
Tentukan strategi pemasaran Anda
Pertama, perlu mendefinisikan konsep strategi pemasaran. Apa itu strategi dan bagaimana menggunakannya?

Strategi pemasaran adalah serangkaian langkah yang Anda ambil untuk menghasilkan prospek dan pelanggan yang pada akhirnya mengarah pada keputusan pembelian. Karena berbagai jenis strategi pemasaran dirancang untuk mencapai tujuan yang berbeda, Anda mungkin memerlukan beberapa strategi untuk membuat bisnis Anda berada di jalur yang benar.

Strategi pemasaran dapat digunakan untuk menargetkan konsumen pada berbagai tahap proses tujuan penjualan. Selain itu, Anda dapat menggunakan metrik yang dihasilkan dari strategi ini untuk menentukan saluran pembelian pelanggan Anda. Dengan cara ini Anda dapat menargetkan pelanggan Anda dengan pesan yang lebih efektif.

 

1. Staf pemasaran
Banyak perusahaan mengabaikan karyawan sebagai pelanggan potensial dan duta merek. Ingatlah bahwa banyak perusahaan menggunakan diskon karyawan sebagai bagian dari keuntungan mereka. Karyawan sering membeli dari majikan mereka jika mereka yakin mereka mendapatkan kesepakatan terbaik.

Selain itu, kami ingin menciptakan karyawan yang terhubung dan stabil yang siap tidak hanya untuk membayar gaji, tetapi juga untuk mengembangkan bisnis mereka dan membantu mereka mencapai tujuan mereka.

Karyawan dapat memberi tahu teman, keluarga, dan tetangga tentang bisnis Anda. Anda dapat membual tentang hal itu di media sosial, blog tentang hal itu, dan memperkenalkan calon rekrutan ke departemen SDM Anda.

Jangan abaikan karyawan Anda saat membangun strategi pemasaran Anda. Anda membutuhkan sumber daya manusia Anda sendiri untuk mempromosikan merek Anda.
2. Penargetan Ulang
Pikirkan penargetan ulang seperti iklan berbayar. Alih-alih membayar untuk mempromosikan merek Anda kepada calon pelanggan atau orang asing, targetkan ulang orang-orang yang pernah berinteraksi dengan bisnis Anda.

 

Sebagai contoh,Penargetan ulang iklan Facebook memungkinkan Anda menempatkan piksel di situs web Anda. Ketika orang mengunjungi situs web Anda dan kemudian Facebook, mereka melihat iklan untuk merek Anda. Mereka sudah tahu mereknya, jadi mereka mengenali pesannya dan membuktikan bahwa itu bisa menghasilkan konversi.

Penargetan ulang tersedia di banyak platform sosial dan tidak terbatas pada Facebook.

3. Business to Consumer  B2C
Pemasaran B2C mengacu pada strategi pemasaran yang dirancang untuk perusahaan yang menjual produk dan layanan mereka secara langsung kepada konsumen. Anda dapat bekerja secara online, di toko, atau keduanya.

Strategi pemasaran B2C didasarkan pada data konsumen. Anda perlu mengetahui pelanggan Anda di dalam dan di luar, di mana mereka tinggal, berapa banyak uang yang mereka hasilkan dari saluran media sosial favorit mereka, dan kesediaan mereka untuk berubah menjadi pemasaran email. Ya (lebih lanjut tentang itu nanti).
4. Pemasaran Afiliasi
Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak klien dengan cepat, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memulai bisnis pemasaran afiliasi. Afiliasi Anda mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang mereka lakukan untuk bisnis Anda. Dalam kebanyakan kasus, setiap mitra menerima tautan unik ke halaman produk.

 

Jika Anda mendaftar untuk menjual melalui tautan ini, mitra Anda akan menerima komisi yang disepakati. Ini adalah cara yang bagus untuk menarik audiens baru dan meningkatkan penjualan.

5. Bisnis to bisnis (B2B)
Tidak seperti pemasaran B2C, pemasaran B2B terjadi ketika perusahaan menjual produk atau layanannya ke perusahaan atau organisasi lain. Misalnya, jika Anda ingin membuat kursus online untuk pengusaha, Anda berada di ruang B2B.

Pemasaran B2B melibatkan beberapa langkah lagi dan membutuhkan pendekatan yang berbeda. Anda perlu mengidentifikasi pembuat keputusan, menemukan cara untuk mendapatkan dukungan manajemen, dan mengembangkan hubungan tersebut melalui komunikasi reguler dan pelayanan yang baik.


Jika Anda ingin sukses dalam pemasaran, Anda memerlukan hubungan yang jelas antara perusahaan dan bisnis Anda. Jangan hanya memilih satu. Anda dapat menjual kursus terkait kebugaran online dan produk digital lainnya. Anda dapat bermitra dengan organisasi nirlaba yang mengerjakan sepuluh ini untuk menyediakan air minum yang aman bagi komunitas tempat Anda tinggal yang kurang terlayani atau berjuang dengan obesitas pada masa kanak-kanak.
6. Pemasaran Internet
Ini adalah istilah umum untuk semua jenis pemasaran, mulai dari media sosial dan email hingga blog dan halaman arahan. Pemasaran apa pun yang Anda lakukan secara online dapat dianggap sebagai strategi pemasaran internet.

Namun, jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda, Anda memerlukan strategi khusus. Misalnya, jika Anda menggunakan media sosial, jenis posting apa yang Anda posting dan seberapa sering? Saat Anda membuat blog, topik apa yang Anda liput dan bagaimana Anda menanggapi pembaca Anda di bagian komentar?

7. Penjualan langsung
Anda mungkin disarankan untuk bertemu calon pelanggan secara langsung dan mendiskusikan peran yang dimainkan produk atau layanan Anda dalam kehidupan mereka. Misalnya, demo rumah bisa menjadi contoh penjualan langsung. Anda bertemu sekelompok orang di sebuah rumah dan memperkenalkane produk Anda.

Perusahaan seperti Amway, Avon, dan Mary Kay telah membangun seluruh bisnis mereka di sekitar penjualan langsung. Ini adalah strategi yang berguna, tetapi hanya di ceruk pasar tertentu. Anda bertemu pelanggan di luar kantor Anda dan Anda memerlukan strategi yang tepat untuk meyakinkan pelanggan tersebut agar melakukan pembelian.

 

Anda membutuhkan keterampilan penjualan yang baik dan kepribadian yang ramah. Jika tidak, Anda tidak akan dapat membangkitkan kegembiraan dan energi yang cukup selama acara ini.


8. Pemasaran Realitas Tertambah
Strategi pemasaran augmented reality menambahkan dimensi ketiga pada aktivitas pemasaran. Ini mungkin opsi yang lebih mahal daripada jenis strategi pemasaran lain dalam daftar ini, tetapi ini juga merupakan opsi positif.

Dari tur virtual hingga iklan, pemasar semakin menemukan cara untuk terhubung dengan pelanggan mereka dalam 3D dan menarik perhatian mereka di lingkungan yang lebih mendalam.

9. Pendapatan dari media 
Mari kita lihat beberapa istilah bagi mereka yang tidak akrab dengannya.

Media merek adalah media yang dikembangkan oleh perusahaan untuk menginformasikan, menghibur, dan melibatkan pemirsa.
Media berbayar mengacu pada segala bentuk iklan yang membutuhkan pertukaran uang.
Di sisi lain, media yang diperoleh biasanya bebas untuk mengekspresikan diri melalui hubungan masyarakat. Bisa disebut di koran, majalah atau blog. Ini termasuk perwakilan merek yang mendistribusikan kursus tanpa insentif apa pun.

Dengan demikian, media yang diperoleh telah menjadi salah satu jenis strategi pemasaran yang paling berharga. Anda tidak perlu membayar atau membuat media. Ini berarti Anda tidak perlu menggunakan sumber daya Anda sendiri.

Selain itu, orang lebih mempercayai media daripada bentuk pemasaran lainnya. Sangat transparan dan jujur ‚Äč‚Äčkarena tidak ada pertukaran uang, barang atau jasa.

10. POS (point of purchase) Pemasaran.
Strategi pemasaran point-of-sale (atau POS) melibatkan penjualan ke pelanggan di dekat toko Anda. Misalnya, pengecer mungkin menemukan barang-barang kecil di atau di dekat konter. Dirancang untuk pembelian impulsif.

 

Selain itu, Anda mungkin pernah menjumpai money changer berpengalaman yang mencoba menjual barang lain. Misalnya, Anda mungkin menyadari bahwa Anda telah membeli pemutar MP3 dan menawarkan untuk membeli headphone untuk menggunakannya. Ini adalah contoh lain dari pemasaran POP.

Dalam hal e-commerce, Anda juga dapat mengikuti strategi pemasaran POP. Misalnya, ketika pelanggan membeli dan membeli kursus, Anda dapat menambahkan pesan tentang kursus yang relevan dan tautan untuk menambahkan kursus ke keranjang pelanggan.

Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan diskon besar pada setiap pembelian. Sederhanakan setiap langkah proses checkout ritel dengan mudah.
11. Peretasan Pertumbuhan
Istilah tersebut memang bukan hal baru, namun maraknya pembajakan kembali lagi. Ini adalah pilihan terakhir, terutama dalam hal pemasaran online. Peretasan pertumbuhan mendapatkan pertumbuhan besar dalam waktu singkat dengan meretas strategi pemasaran Anda agar lebih efektif.

Salah satu cara untuk menjadi sukses adalah dengan menguji beberapa jenis strategi pemasaran secara bersamaan. Anda dapat dengan cepat mengakses data dalam jumlah besar dan menarik kesimpulan darinya yang akan membantu Anda dalam upaya Anda di masa depan.


12. Promosi media berbayar
Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda dengan cepat, iklan media berbayar bisa menjadi solusi yang paling efektif. Tentu saja, Anda membutuhkan modal yang likuid untuk berinvestasi, tetapi Anda dapat dengan mudah mendapatkan pengembalian yang besar dari setiap dolar yang dikeluarkan.

Iklan tampilan berbayar hadir dalam berbagai format.

dibayar secara sosial
Pencarian Berbayar
tampilkan iklan
iklan televisi dan radio
lukisan
iklan cetak
Tetapkan sasaran kinerja yang spesifik dan terukur untuk setiap iklan dan lacak kemajuan Anda sebelum beralih ke iklan bergambar berbayar. Jika salah satu strategi periklanan Anda tidak berhasil, jangan investasikan lebih banyak uang di dalamnya. Sebaliknya, cobalah sesuatu yang baru.

13. Iklan Marus di mulut
Membuat iklan dari mulut ke mulut tidak pernah semudah ini karena Anda tidak lagi harus bergantung pada percakapan pribadi. Ketika klien menyebutkan kursus online Anda di media sosial atau blog tentang hal itu, Anda mungkin melihat dari mulut ke mulut.

Ulasan situs web (dan halaman kursus dengan ulasan internal) adalah bentuk dari mulut ke mulut. Ulasan ini juga berfungsi sebagai bukti sosial, membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan konversi.
14. Pos Tamu
Saat Anda membuat posting tamu untuk blog orang lain, Anda biasanya dapat menyertakan panggilan pengadilan (CTA) di akhir posting. Anda dapat menyertakan tautan ke halaman penjualan yang paling menarik bagi audiens blog Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mengambil alih platform orang lain dan meningkatkan minat Anda pada konten dan produk digital.

 

15. Media sosial dan pemasaran viral
Anda tidak dapat memprediksi jenis konten apa yang akan menyebar dari mulut ke mulut (yaitu akan menyebar dengan cepat melalui pos media sosial, email, lalu lintas pencarian, dan tautan lainnya). Juga, tidak ada indikator pasti apakah posting media sosial, posting blog, video YouTubeatau konten lain "cepat".

Tapi ini jelas merupakan tiket emas di era internet marketing. Tujuan akhirnya adalah untuk memperkenalkan merek Anda kepada sebanyak mungkin orang, yang dapat dicapai oleh pemasaran viral di media sosial.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang Anda membuat konten viral.

Gunakan banyak elemen visual seperti foto dan video.
Kombinasi dengan tren atau topik saat ini.
Pertama, tingkatkan jumlah pemirsa, lalu luncurkan konten.
PelangganMinta untuk membagikan konten.
Tawarkan sesuatu yang lebih mendidik, menginspirasi, dan menyenangkan daripada yang sudah Anda miliki
Diproduksi oleh pesaing.
Ini memberikan insentif untuk berbagi konten.

16. Bercerita
Kekuatan mendongeng tidak bisa diabaikan. Sejarah memiliki awal, tengah dan akhir. Ada kepribadian dan konflik. Resolusi menghubungkan semuanya dengan tepat dan memuaskan.

Tidak, Anda tidak perlu menulis novel atau membuat film layar lebar. Ceritanya bisa sesingkat atau selama yang Anda suka. Anda mungkin pernah mendengar tentang fenomena SixWords Story. Dia meminta penulis untuk menceritakan keseluruhan cerita dalam enam kata.

Dalam bisnis dan pemasaran, mendongeng adalah teknik yang memungkinkan Anda menjangkau audiens Anda pada tingkat emosional. Anda dapat menceritakan kisah merek Anda, kisah pribadi Anda, atau kisah salah satu klien Anda (dengan izin mereka). Bercerita membentuk inti dari konten Anda dan membantu pelanggan dan calon pelanggan Anda terhubung dengan Anda.

17. Kemitraan merek dan pemasaran konvergensi
Anda sudah tahu bahwa Anda membagikan audiens Anda dengan pesaing Anda, tetapi Anda juga membagikan audiens Anda dengan perusahaan yang melengkapi bisnis Anda. Pengusaha yang menjual kursus terkait kebugaran lebih cenderung menarik pengusaha dan pemirsa untuk membuat produk makanan digital.

Branding atau pemasaran konvergen adalah kemitraan antara dua organisasi yang memiliki minat dan audiens yang sama. Kami tidak melakukannya karena mereka bukan pesaing langsung. Mereka kehilangan pelanggan potensial untuk mitra mereka, tetapi mendapatkan akses ke pengikut satu sama lain.
18. Pemasaran Eksternal
Pemasaran keluar adalah bentuk pemasaran tertua. Entah bagaimana itu telah ada selama berabad-abad. Tentu saja, selama bertahun-tahun segalanya menjadi lebih rumit.

Sementara pemasaran internal memiliki banyak manfaat, perusahaan masih menggunakan pemasaran eksternal dengan sukses besar. Misalnya, surat langsung mungkin terlihat seperti email, tetapi Anda perlu membuat daftar prospek agar tidak kehilangan biaya pengiriman.

Seperti disebutkan di atas, Anda juga dapat menghubungi prospek dengan percaya diri, terutama jika Anda berada di industri B2B. Iklan dan publisitas juga berfungsi saat Anda memiliki metrik untuk mendukung taktik Anda. Atau, pemasaran SMS dapat membantu Anda berkomunikasi langsung dengan orang-orang di perangkat seluler Anda, menghindari email dan surat kertas.

 

19. Program rujukan
Jenis strategi pemasaran ini mengandalkan pelanggan yang sudah ada untuk menarik pelanggan baru. Anda menawarkan diskon atau insentif lain kepada pelanggan Anda untuk membuat pelanggan membayar bisnis Anda. Ini sangat efektif dalam ritel tetapi bekerja dengan baik untuk kursus online juga.

Anda dapat mengatur program rujukan secara manual, tetapi ada banyak pilihan program rujukan. Apa pun itu, pastikan ada cara untuk memvalidasi pembelian sebelum memberikan hadiah rujukan kepada pelanggan.
Semua orang menyukai kuis yang bagus. Jenis pemasaran ini bekerja dengan baik di platform media sosial seperti Instagram, Tiktok, dan Facebook.

Kontes membantu meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dan meningkatkan tingkat konversi Anda. Misalnya, kami mungkin menawarkan kursus gratis dan produk digital lainnya. Kontes bisa apa saja, tetapi pastikan itu relevan dengan audiens inti dan produk digital Anda.
20. Pemasaran Konten
Strategi pemasaran konten mencakup semua jenis konten: publikasi online, dari halaman arahan dan posting blog hingga akun media sosial. Ini adalah strategi yang sangat efektif untuk mengarahkan lalu lintas organik dari mesin pencari dan mengubah pengunjung menjadi pelanggan setia.

Tapi sekali lagi, strategi membutuhkan strategi. Buat kalender pemasaran konten editorial untuk melihat seberapa sering Anda membuat konten dan ide berbulan-bulan sebelumnya.

21. Acara jejaring

Tidak semua pemasaran terjadi secara online. Keluar dari latar belakang layar komputer Anda dan berbicara dengan orang-orang di dunia nyata dapat memberi Anda hasil terbaik. Acara networking menyediakan lingkungan yang sempurna untuk berjejaring dengan mereka yang mungkin tertarik dengan kursus online.

Secara khusus, kami mencari acara jaringan industri. Misalnya, jika Anda mengikuti kursus pengembangan diri, acara jaringan teknis mungkin tidak sesuai. Cari acara di seluruh negeri, bukan hanya yang lokal. Pertimbangkan untuk mendirikan stan sehingga Anda dapat mengobrol dengan orang-orang secara online, kursus bincang-bincang, dan memamerkan keahlian Anda.

22. Pemasaran mesin pencari
Saat Anda membuat konten, Anda perlu mengekspos mesin pencari ini. Search Engine Optimization (SEO) memungkinkan Anda mendapatkan ROI yang besar dengan Search Engine Marketing (SEM).

Pikirkan SEM sebagai tantangan untuk menampilkan konten di beberapa daftar pertama di halaman hasil mesin pencari (SERP). Membangun konten Anda sendiri berdasarkan nilai dan data dapat membantu Anda membangun backlink ke bisnis Anda dan membuat konten Anda lebih menarik bagi mesin pencari.

Juga, optimalkan tag meta, gambar, dan elemen halaman lainnya untuk menggunakan kata kunci yang panjang sehingga orang lain dapat menemukan konten Anda. Kata kunci ekor panjang lebih mudah diklasifikasikan daripada kata tunggal. Misalnya, membuat konten yang dioptimalkan untuk "menurunkan berat badan setelah melahirkan" jauh lebih mudah daripada membuat konten yang dioptimalkan untuk "menurunkan berat badan". Akan ada lebih sedikit persaingan.

Pemasaran mesin pencari juga mencakup iklan bayar per klik (PPC) dan upaya lain untuk mempromosikan merek Anda kepada pengguna mesin pencari. Misalnya, Anda dapat menggunakan Google Shopping untuk meningkatkan penjualan kursus online Anda.

23. Optimasi Mesin Pencari
Seperti disebutkan di atas untuk pemasaran mesin pencari, SEO adalah bagian dari jenis strategi pemasaran ini. Ini termasuk tag meta, pemilihan kata kunci, pengoptimalan, dan banyak lagi.

Ada banyak pilihan kata kunci. Kata kunci Indeks Semantik Potensial (LSI) membantu membuat konten lebih relevan secara kontekstual bagi pengguna dan mesin telusur. Kata kunci LSI adalah istilah yang terkait dengan kata kunci utama.

Katakanlah Anda sedang menulis posting blog dengan kata kunci utama "Cara Menyembuhkan Insomnia". Anda dapat menambahkan kata kunci LSI ke salinan Anda, seperti "menghilangkan insomnia", "tidur nyenyak", "lebih banyak istirahat", "induce insomnia".

Mesin pencari seperti Google ingin menyediakan konten yang bernilai bagi pembacanya. Karena itu, menggunakan kata kunci inti dan kata kunci LSI akan membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi di SERP.


24. Pemasaran Masuk
Pertimbangkan pemasaran masuk sebagai jenis strategi pemasaran yang ideal jika Anda ingin membangun hubungan positif dengan pelanggan potensial tanpa menghabiskan banyak uang atau mengganggu mereka. Pemasaran masuk adalah aktivitas pemasaran yang, seperti magnet, menarik pelanggan potensial ke perusahaan Anda.

Alih-alih menjalankan iklan TV atau mengembangkan kampanye PPC (Blind Click Billing), buat milis, posting konten secara gratis, tingkatkan kehadiran media sosial Anda dan minta izin sebelum menghubungi kami.

Panggilan masuk telah menjadi alternatif ideal karena konsumen dibutakan oleh iklan tradisional dan waspada terhadap panggilan dingin dan metode penjualan canggih lainnya.


25. Eceran
Orang-orang datang ke bisnis online Anda karena berbagai alasan.

Katakanlah Anda menjual kursus online untuk penggemar kebugaran. Beberapa klien ingin menurunkan beberapa kilogram, beberapa ingin bersaing dalam binaraga, yang lain ingin meningkatkan daya tahan dan kecepatan mereka.

Mereka perlu menjual segmen yang berbeda ini dengan cara yang unik untuk menargetkan topik tertentu dan menyoroti aspek produk digital yang terkait langsung dengan mereka.

26. Kampanye Email
Kampanye email menyediakan kontak langsung dengan grup target Anda. Seperti disebutkan di atas, gunakan ini untuk mengelompokkan audiens Anda dan memungkinkan pengguna untuk berlangganan melalui formulir berlangganan situs. Anda dapat mengirim email dengan konten pendidikan, informasi penjualan, diskon, kode kupon, dan banyak lagi.

27. Kesamaan
Pikirkan perjalanan pelanggan sebagai serangkaian titik kontak. Masing-masing unik tergantung pada bagaimana klien mengenal Anda dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkannyaperubahan. Touchpoint Marketing menganalisis titik kontak yang paling sering ditemui pelanggan Anda untuk membantu mereka meningkatkan.

Ini juga merupakan cara untuk mempersingkat siklus pembelian dan membantu pelanggan Anda membeli produk digital lebih cepat. Anda juga perlu memastikan bahwa semua kontak potensial memberi kesan positif. Misalnya, ketika klien potensial menelepon Anda atau mengirim email kepada Anda, layanan pelanggan tingkat tinggi akan membuat mereka merasa positif tentang bisnis Anda. Anda juga dapat menyewa tim layanan pelanggan eksternal atau administrator virtual untuk memberikan dukungan ini.

28. Brand
Apakah Anda membuat merek secara sadar atau tidak, Anda memiliki merek untuk mengelolanya dengan lebih baik. Branding adalah representasi fisik dari sebuah perusahaan (logo, slogan, dll). Ini mencakup lebih dari sekedar budaya, suara, nada, dan struktur perusahaan.

Anda dapat mulai menggunakan kartu nama ucapan terima kasih yang disesuaikan untuk menciptakan budaya dan hubungan yang baik dengan pelanggan Anda. Tunjukkan pada klien Anda bahwa Anda benar-benar menghargai pekerjaan yang Anda lakukan dengan mereka. Hal ini dapat mendorong retensi pelanggan, komunikasi yang konstruktif, dan dari mulut ke mulut.

Cara terbaik untuk merangkul merek adalah untuk mencari tahu mengapa Anda berada dalam bisnis di tempat pertama. Apa yang menginspirasi Anda untuk membuat kursus online dan produk digital lainnya? Mengapa Anda senang tentang itu? Gunakan jawaban Anda untuk menentukan setiap aspek merek Anda.

29. Pemasaran Lincah
Pemasaran tangkas adalah seperangkat nilai dan keyakinan inti yang memandu strategi pemasaran perusahaan. Ini mendukung banyak pengalaman kecil, umpan balik pelanggan yang konsisten, iterasi cepat, dan data dan analitik.
30. Pemasaran media sosial
Beberapa ahli menyebut media sosial sebagai blog baru. Orang-orang memposting konten berkualitas di media sosial untuk membangun kesadaran merek, membangun hubungan dengan pemirsa, dan mengarahkan lalu lintas ke halaman penjualan dan arahan.

Strategi pemasaran media sosial Anda harus menyertakan jadwal rilis dan kalender editorial untuk jenis konten yang dapat Anda posting. Pelajari cara menyertakan tautan, tagar, gambar, dan video dalam konten Anda untuk meningkatkan keterlibatan.


31. Pemasaran Artikel
Seperti dijelaskan di atas, seperti pemasaran konten, pemasaran artikel secara khusus mengacu pada penulisan artikel berdasarkan tujuan bisnis dan industri besar. Anda dapat mempublikasikan artikel ini di situs web Anda, posting tamu di blog industri yang relevan, atau menggunakannya sebagai magnet utama untuk menghasilkan pelanggan email.

32. Pemasaran perilaku dari sebelumnya. Pemasaran perilaku menggunakan data ini untuk mempersonalisasi pesan pemasaran kepada konsumen tertentu. Pemasaran perilaku dapat menggunakan cookie, alamat IP, riwayat web, dan informasi lainnya untuk memastikan bahwa semua pelanggan melihat pesan yang tepat pada waktu yang tepat.

33. Pemasaran Transaksional
Tidak seperti pemasaran relasional, yang berfokus pada retensi pelanggan, pemasaran transaksional bertujuan untuk mendapatkan hasil maksimal dari transaksi individu. Artinya, mencoba meyakinkan pengguna untuk membelanjakan lebih banyak pada setiap transaksi dengan menawarkan produk yang berbeda, beriklan di tempat yang menonjol, dan menawarkan insentif untuk meningkatkan penjualan.


34. Pemasaran Influencer
Sementara posting tamu dapat membuat konten untuk pemirsa lain, pemasaran influencer membuat konten asli dengan blogger dan tokoh media sosial yang merekomendasikan produk digital kepada pemirsa mereka. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus membayar pemberi pengaruh untuk suatu layanan, tetapi tergantung pada kebutuhan pemberi pengaruh, Anda mungkin juga memberikan produk gratis atau pengaturan lainnya.

Buat rencana pemasaran Anda sendiri
Ini dia! Anda sekarang memiliki akses ke 36 strategi pemasaran yang berbeda. Semua ini akan membantu Anda mengembangkan bisnis dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.
35. Alasan pemasaran
Orang suka memberi. Bermitra dengan organisasi nirlaba atau nirlaba adalah strategi pemasaran yang layak karena mereka ingin mengetahui bahwa pembelian mereka dapat membantu mencapai tujuan yang diinginkan. Mereka menggunakan bisnis Anda untuk membantu pelanggan terhubung kembali dengan komunitas mereka.

Karena strategi pemasaran membutuhkan kemitraan yang saling menguntungkan. Misalnya, Anda dapat membuat kursus online tentang topik spiritual. Anda dapat bekerja dengan gereja dan kelompok agama lain dan menyumbangkan sebagian dari pendapatan Anda untuk tujuan ini. Selain itu, Anda dapat menawarkan pelanggan Anda untuk menambahkan jumlah donasi ke pembelian mereka.

Kesimpulan
Mungkin perusahaan Anda akan mendapat manfaat dari pemasaran yang ditargetkan. Anda kemungkinan besar akan mendapat manfaat paling banyak dari penjualan langsung, tempat penjualan, atau media yang dibeli di toko.

Anda dapat mencoba semua strategi pemasaran yang berbeda ini untuk melihatmemutuskan mana yang paling cocok untuk audiens Anda. Plus, Anda dapat menggabungkan berbagai strategi pemasaran untuk mengembangkan bisnis Anda lebih cepat dan dengan sedikit usaha.
Kemudian uji strategi pemasaran yang menurut Anda paling efektif. Anda mungkin salah. Tes lagi. Semakin banyak data yang Anda kumpulkan, semakin bertarget pesan pemasaran Anda.

Kajabi memudahkan untuk membuat produk digital. Namun, Anda mungkin memerlukan keterampilan pemasaran untuk mengembangkan bisnis Anda dengan mantap.
Pengusaha dapat menghasilkan lebih banyak data

Copyright © 2023

   

bangunasia.com