16 Strategi Bangun Startup Sampai Sukses Terbaru 2022


Membangun startup adalah sebuah tantangan. Memiliki uang dan pengetahuan untuk memulai bisnis adalah satu hal. Bertahan dalam lingkungan yang sangat kompetitif, ekonomi yang bergejolak, dan pasar yang berubah dan tidak dapat diprediksi adalah pertimbangan lain. Bahkan langkah kecil harus memenuhi persyaratan perusahaan sedikit demi sedikit.
Ada beberapa aturan yang lebih penting daripada aturan lain agar benar-benar bertahan. Kebanyakan orang yang menjalankan dan memiliki perusahaan besar dan berjuang dengan startup pada saat itu akan memberi tahu Anda bahwa ada beberapa langkah dan strategi yang harus Anda ikuti untuk mencapai tujuan Anda.

Berikut adalah sembilan prinsip kokoh yang harus dipatuhi oleh setiap startup agar bisnisnya dapat berkembang dan tumbuh.

 

1. Manfaatkan strategi atau alat pemasaran dan promosi gratis atau murah
Karena bisnis Anda baru saja mulai menghasilkan banyak uang, masuk akal bagi Anda untuk memikirkan kembali opsi mahal Anda untuk menarik perhatian orang pada layanan dan produk Anda. Jangan tolak kesempatan untuk mendapatkan ROI yang Anda butuhkan hanya karena Anda menghabiskan terlalu banyak uang untuk iklan atau sponsor tersebut. Saat menggunakan media sosial, kita tahu bahwa adalah mungkin untuk menempatkan merek di depan segmen pasar yang luas tanpa melanggar anggaran.
2. tetap berhubungan
Jika layanan atau produk Anda dianggap kurang penting atau menghilang dari daftar tren saat ini, mungkin sulit untuk membawa bisnis Anda kembali menjadi pusat perhatian. Jangan mengharapkan tragedi. Perhatikan apa yang diinginkan dan dibutuhkan orang lain, dan hubungkan dengan apa yang dikatakan orang lain tentang layanan atau produk Anda. Pastikan Anda dapat menemukannya lagi saat Anda membutuhkannya. Pergi dan berkembang. Tambahkan yang baru atau kembangkan layanan baru untuk melengkapi layanan yang sudah ada. Bagaimanapun, perhatikan baik-baik relevansi yang diperlukan.
3. Jangan kompromi pada layanan pelanggan
Dibutuhkan banyak upaya untuk membuat pelanggan Anda mempercayai Anda. Namun, jika Anda membuat kesalahan, Anda akan kehilangan segalanya sebelum Anda punya waktu untuk menjelaskan. Baik itu peningkatan, perluasan, atau pertumbuhan, layanan pelanggan yang berkualitas harus konsisten. Karyawan Anda harus dapat melakukan pekerjaan mereka. Pastikan mereka terlatih dengan baik untuk memberi pelanggan mereka bantuan yang mereka butuhkan saat melakukan bisnis untuk Anda.
4. Gunakan teknologi yang tepat
Perusahaan rintisan saat ini secara aktif merangkul inovasi dan teknologi yang membantu menyederhanakan banyak proses. Pelajari kapan dan bagaimana memanfaatkan inovasi ini, dari alat manajemen keuangan otomatis hingga sistem telepon.
5. Jangan takut mengambil resiko
Saya selalu mencoba untuk membawa sesuatu yang baru ke meja. Akan ada banyak startup yang akan mengikuti jalur dengan resistensi paling sedikit. Jadi, jika Anda melakukannya sedikit berbeda, Anda dapat menemukan ceruk baru dan menarik di bidang Anda.
6. Jangan takut gagal
Jalan menuju sukses sebagian besar diaspal dengan kegagalan. Hampir tidak mungkin untuk berhasil tanpa gagal terlebih dahulu. Anda dapat belajar sebanyak mungkin pelajaran dari proyek yang sukses dari proyek yang gagal, tetapi hal terpenting yang dapat Anda pelajari dari kegagalan adalah bagaimana memulihkan dan terus menantang. 
7. Pilih orang yang tepat
Ekspansi yang signifikan menciptakan peluang bisnis yang serius. Jangan meremehkan ini. Salah satu strategi terpenting untuk pertumbuhan bisnis bukanlah mempekerjakan orang yang benar-benar Anda butuhkan hari ini, tetapi mengabaikan mempekerjakan orang yang benar-benar Anda butuhkan besok. Gunakan semua sumber daya dan waktu Anda untuk menemukan mitra terbaik untuk setiap peran.
8. Terus berlanjut
Jika tidak rusak, jangan memperbaikinya. Ekspansi terjadi ketika kebutuhan Anda terpenuhi. Ketika startup Anda berhasil, orang-orang membutuhkan dan menyukai apa yang Anda lakukan. Mengubah pendekatan Anda sekarang dapat berarti mengubah apa yang membuat Anda sukses hari ini.
9. Segera berhenti tidak bekerja
Setelah Anda menemukan sesuatu yang berhasil, mulailah menghilangkan lemak. Identifikasi pengeluaran yang tidak membuahkan hasil dan realokasi sumber daya tersebut ke fungsi atau proyek lain.

 

10. Pahami target pasar
Anggota pasar sasaran biasanya memiliki karakteristik, minat, dan perilaku yang sama. Berikut adalah beberapa contoh dari kelompok khusus ini:
Orang tua di atas 50
Janda
Anak muda tertarik dengan fiksi ilmiah
Untuk mendapatkan ide untuk target pasar Anda, Anda perlu:
Strategi Memulai Identifikasi pelanggan ideal berdasarkan usia, pendapatan, jenis kelamin, lokasi, demografi, dan lainnya. Pemahaman ini dapat memberikan dasar yang kuat untuk sisa penelitian.
Kumpulkan data survei tentang minat pasar, suka dan tidak suka. Ini membantu memecahkan masalah konsumen dengan lebih baik dan menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan mereka. Anda juga dapat dengan mudah mengirimkan suara Anda ke audiens Anda melalui email atau kampanye pemasaran pos.
Buat profil pelanggan ideal yang mencerminkan perilaku, harapan, dan kebutuhan pelanggan target Anda. Saya juga ingin menjelaskan masalah pelanggan. Ini membantu untuk menyesuaikan pesan dengan lebih baik ke tipe orang tertentu.

 


Jelajahi media sosial untuk mempelajari tentang target pasar Anda dan bagaimana mereka menggunakan platform yang berbeda. Anda juga perlu mengetahui bagaimana mereka berinteraksi dengan pesaing Anda di situs Anda dan jenis konten apa yang paling Anda sukai atau bagikan.
Gunakan Google Analytics untuk melihat apakah konten Anda sesuai dengan audiens target Anda. Katakanlah Anda ingin melihat konten paling populer untuk pengikut Anda, seperti blog dan posting media sosial.

11. Analisis kompetitif
Untuk analisis kompetitif, Anda perlu melihat kekuatan dan kelemahan perusahaan lain yang Anda ajak berdagang. Apa yang Anda butuhkan untuk ini:
Cari tahu siapa pesaing Anda. Tempat terbaik untuk memulai adalah menemukan seseorang yang menawarkan produk dan layanan yang sama dengan Anda. Anda dapat membaca blog industri menggunakan mesin pencari seperti Google. Dari sana, Anda dapat menghadiri rapat dan acara networking untuk bertemu langsung dengan perusahaan lain dan melihat apa yang mereka tawarkan.
Pelacakan media sosial: Gunakan Facebook, LinkedIn, dan Twitter untuk melihat apa yang dikatakan pemirsa Anda tentang pesaing Anda. Ini memberi Anda wawasan tentang pendapat dan harapan pelanggan Anda.
Tanyakan kepada pelanggan: Ini adalah salah satu cara termurah untuk mengumpulkan informasi. Jika Anda mendapatkan pelanggan baru, tanyakan siapa yang menggunakannya sebelumnya dan mengapa mereka beralih. Mereka memahami mengapa mereka tidak senang dengan pemasok mereka sebelumnya dan ingin menggunakannya untuk meningkatkan operasi mereka.
Lihatlah pekerjaan pesaing: Untuk melakukan ini, Anda perlu tahu apa yang mereka lakukan. Ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana pesaing Anda memperluas aktivitas mereka dan arah yang mereka ambil di perusahaan.
Beberapa pelajaran dari analisis dapat membantu meningkatkan rencana bisnis Anda.
Ide baru untuk penjualan dan pemasaran
Cara terbaik untuk menarik audiens Anda di jejaring sosial
Seperti apa harga kompetitif di industri Anda?
Jenis konten paling populer yang melibatkan pemirsa
Apa jenis ceruk pasar yang Anda miliki?
Pesaing mana yang memiliki pangsa pasar lebih besar dari yang lain?

 

 

12. Tentukan tampilan nilainya
Proposisi nilai Anda menjelaskan bagaimana produk dan layanan Anda membantu pelanggan Anda. Ini akan membantu Anda memahami nilai semua produk atau layanan yang ditawarkan audiens target Anda, sehingga mempercepat pertumbuhan startup Anda. Ini juga membantu konsumen membedakan bisnis mereka dari pesaing mereka.
Menciptakan proposisi nilai Anda sendiri juga penting untuk menarik investor ke startup. Ini membantu mereka lebih memahami bagaimana produk Anda cocok dan karena itu sesuai untuk kehidupan pelanggan Anda. Anda juga ingin melihat ide untuk berapa lama audiens target Anda akan menerima produk Anda, memecahkan masalah orang dalam jangka panjang, dan menjualnya selama bertahun-tahun.

13. Tetapkan tujuan startup jangka panjang
Tujuan jangka panjang memberi perusahaan arah dan motivasi yang konsisten, dan merupakan kunci model bisnis yang sukses. Ini juga memberikan jalan menuju kesuksesan bagi semua orang di organisasi Anda dengan mengurangi kebingungan rencana bisnis. Ini membantu bisnis fokus pada tugas besar dan kecil sepanjang tahun dan dapat meningkatkan produktivitas mereka.
Karakteristik utama dari tujuan yang dapat dicapai adalah:
Terukur: Ini memungkinkan Anda untuk melihat kemajuan dari waktu ke waktu. Anda juga dapat menggunakannya untuk memotivasi karyawan Anda.
Realistis. Setiap tujuan yang ditetapkan harus mencakup penjelasan tentang orang-orang yang terlibat, apa harapannya, kapan itu perlu dicapai, dan mengapa itu penting.
Berbasis waktu: Tujuan jangka panjang harus mencakup kerangka waktu. Ini dapat berfungsi sebagai insentif untuk menjaga perusahaan rintisan Anda tetap berjalan. Anda kemudian dapat menetapkan tujuan kecil yang akan membantu Anda mencapai tujuan jangka panjang Anda.

 


Relevansi: Anda memerlukan pemahaman yang jelas tentang bagaimana tujuan Anda selaras dengan organisasi, misi, dan tujuan bisnis Anda. Juga, mereka harus memiliki minat jangka panjang dalam bisnis Anda.
Berikut adalah beberapa contoh tujuan jangka panjang untuk start-up:
Mengurangi biaya bisnis sebesar 10%
Tingkatkan lalu lintas di situs web Anda
Rekrut karyawan pertama di akhir tahun
Pusat perbelanjaan kedua dibuka dalam 5 tahun
Jalankan program rujukan dan dapatkan bayaran untuk rujukan pelanggan ke orang baru.
Penggunaan pemasaran media sosial

 

14. Pilih lokasi dengan potensi pertumbuhan
Strategi Pertumbuhan Startup Situs web bisnis Anda dapat mencapai atau menghancurkan bisnis Anda. Baik Anda mendirikan kantor fisik, bekerja dari rumah, atau berbagi ruang kerja, Anda perlu mengembangkan strategi untuk tempat terbaik untuk beroperasi.
Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan kepada diri sendiri sebelum memilih lokasi:
Butuh gedung kantor formal atau lingkungan kerja yang nyaman? Itu harus sesuai dengan gaya dan merek perusahaan Anda.
Seberapa dekat Anda ingin menjadi kelompok sasaran Anda? Pada awalnya, sering kali yang terbaik adalah dekat dengan basis pelanggan Anda. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan produknya.
Butuh tempat parkir yang luas? Anda perlu memeriksa ketersediaan pelanggan, karyawan, dan pemasok Anda. Semakin banyak klien yang ingin Anda kunjungi di siang hari, semakin banyak akomodasi yang Anda perlukan.
Berapa harga properti Anda? Ada baiknya mengetahui anggaran Anda sebelum mulai mencari properti. Misalnya, apakah Anda menyewa atau membeli kantor? Mengetahui hal ini akan membantu Anda mempersempit area dengan lebih mudah.
Apakah ada pesaing terdekat? Dalam kebanyakan kasus, menjadi dekat dengan pesaing Anda adalah hal yang baik. Misalnya, sebuah restoran mungkin sering dikunjungi oleh restoran lain dengan waktu tunggu yang lama.

 


Seberapa terlihat pekerjaan Anda yang Anda inginkan? Kantor biasanya perlu didirikan di dekat area populer yang sering dikunjungi orang. Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa pelanggan baru akan datang. Namun, jika itu tidak masalah, Anda selalu dapat menyiapkan kantor virtual dengan biaya rendah. Anda juga dapat mengatur kantor bergerak yang dapat Anda pindahkan ke lokasi lain. Ingatlah bahwa berbagai kredit pajak terkait kantor berlaku untuk ruang kerja fisik, virtual, dan seluler.

15. Konfigurasikan tim startup
Membutuhkan perintah boot penuh. Ini berarti Anda perlu menyewa konsultan bisnis yang sesuai, seperti:
Manajer produk mengawasi strategi dan pengembangan produk.
Seorang pemasar yang berfokus pada perspektif produk Anda di perusahaan Anda.
Seorang pemimpin penjualan yang dapat menarik pelanggan baru dan menghasilkan uang untuk bisnis Anda.
Namun, ketiga peran tersebut tidak memenuhi semua kebutuhan. Upaya minimal, baru memulai, sering menghabiskan Toko:
Akuntan Publik Bersertifikat (CPA)
Pengacara
Bank
Pencipta konten
spesialis HR
Pengembang web
Ahli asuransi
16. Merumuskan rencana pertumbuhan startup
Strategi Ekspansi Startup Startup sering gagal daripada berhasil. Untuk memastikan bisnis Anda terus berkembang di masa depan, Anda perlu mengembangkan strategi pertumbuhan startup yang tepat. Rencana terperinci ini dihasilkan dari kombinasi pasar sasaran, proposisi nilai, dan tujuan. Ini juga mengintegrasikan pemasaran konten dan strategi pemasaran media sosial.

 

Copyright © 2023

   

bangunasia.com